Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara menghilangkan stres

Cara menghilangkan stres
Tiap-tiap orang miliki problem, baik itu problem dalam rumah tangga, pekerjaan, pertemanan ataupun percintaan. Ada orang yang dapat menangani problem itu, tetapi ada pula yang demikian sebaliknya hingga alami stres. 


Apakah Anda termasuk juga kelompok orang yang ke-2? Bila ya, Anda butuh menyingkirkan stres itu sesegera mungkin saja supaya bisa melakukan hidup dengan baik. 

Janganlah cemas bila Anda tidak paham langkahnya. Tersebut 7 langkah menyingkirkan stres secara cepat serta gampang. 

1. Relaksasi 
Stres yaitu kemelut atau kekacauan mental serta emosional. Tehnik relaksasi berguna untuk kurangi kemelut mental serta emosional itu. 

Tehnik relaksasi yang bisa Anda cobalah diantaranya : 

a) Bernafas dalam-dalam – Tarik nafas Anda dalam-dalam lantas sembari turunkan bahu mengeluarkan nafas itu perlahan dari mulut Anda. Ulangilah tehnik ini 10-20 kali. 

b) Dengarkan musik – Putar lagu dengan tempo tenang atau lagu favorite Anda. Satu riset tunjukkan kalau musik bisa kurangi stres serta kekhawatiran. 

c) Memijat sendiri – Kerjakan pijatan enteng pada bahu, leher, serta jari-jari tangan Anda. Pijatan ini bisa turunkan kemelut pada otot-otot sisi badan itu. 

d) Meditasi – Duduk bersila, tutup mata Anda, serta pusatkan fikiran Anda pada beberapa hal yang buat Anda santai (umpamanya susana pegunungan dengan air terjun, pagi hari yang tenang, atau obyek wisata favorite Anda). Kerjakan 5-10 menit. 

langkah menyingkirkan stres dengan meditasi 

e) Minum teh hangat – Teh, terlebih teh hijau, mempunyai tiamin. Asam amino ini bermanfaat kurangi kandungan kortisol (hormon penyebab stres) pada badan Anda. Diluar itu, teh dapat juga turunkan desakan darah hingga badan Anda jadi lebih santai. 

f) Melihat video lucu – Kunjungi YouTube. com lantas mencari video-video lucu (umpamanya film lucu atau kelucuan dalam sepak bola) yang buat Anda tertawa. 

Waktu tertawa, badan Anda melepas hormon endhorpin serta melatonin untuk menghimpit hormon kortisol. Diluar itu, getaran yang muncul saat Anda tertawa seolah memijat semua sisi badan Anda. 

2. Minum air putih yang cukup 
Waktu Anda stres, Anda seringkali lupa minum air putih, bukan? Nah, menurut beragam riset, kekurangan carian badan 1/2 liter saja dari keperluan air sehari-hari (yakni 2 liter) bisa tingkatkan kandungan kortisol. 



Oleh karenanya, minumlah air putih yang cukup waktu Anda alami stres. Terkecuali menghimpit kandungan kortisol, air putih dapat juga menolong Anda berkonsentrasi serta terlepas dari dehidrasi. 

3. Tidur malam yang cukup 
Stres umumnya buat Anda berfikir semua jenis. Mengakibatkan, otak Anda jadi capek. Karenanya, Anda perlu istirahat yang cukup (7-8 jam) sehari-harinya. Istirahat paling baik yaitu dengan tidur. 

Tetapi, orang yang stres juga akan susah tidur malam. Trick yang bisa Anda kerjakan yaitu : 

Menghindari telepon seluler 
Mematikan lampu kamar tidur 
Jauhi merokok serta minum kopi saat malam hari 
4. Olahraga 
Berolahraga bisa jadi pembasmi stres yang mujarab. Kenapa? Terkecuali melupakan sesaat problem yang tengah dihadapi, waktu berolahraga badan Anda juga akan melepas hormon endorfin yang menyebabkan rasa bahagia. 

Berolahraga apa yang harus dikerjakan? Baiknya berolahraga sebagai favorite Anda. 

Tetapi, bila tidak miliki inspirasi berolahraga apa yang juga akan dikerjakan, Anda dapat coba berolahraga enteng seperti jalan kaki, bersepeda keliling kompleks perumahan, atau lakukan yoga. 

Bila Anda tertarik lakukan yoga, silahkan saksikan beberapa gerakan yoga untuk menentramkan syaraf pada video berikut ini. 


5. Mengkonsumsi makanan pembasmi stres 
Langkah menyingkirkan stres yang lain yaitu dengan konsumsi makanan pembasmi stres. Type makanan ini diantaranya : 

Salmon – kaya omega 3 yang dapat kurangi hormon kortisol. 
Blueberry – memiliki kandungan anti-oksidan serta fitonutrien yang berperan melawan radikal bebas yang terkait dengan stres. 
Oatmeal – mempunyai karbohidrat kompleks yang bisa menolong otak Anda menghasilkan serotonin

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay