Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tokoh penemu Laptop

Tokoh penemu Laptop
Laptop adalah satu computer portabel yang bisa dibawa kemana saja serta bisa dipakai kapanpun serta dimana saja. Penemu Laptop yakni Adam Osborne. Dia adalah alumni Kampus Birmingham, Inggris yang lahir pada tanggal 6 Maret 1939. 

Adam Osborne adalah satu diantara tokoh perlu dalam dunia tehnologi lewat kontribusinya dalam penemuan laptop atau computer portabel. Ia memperoleh titel doktornya di Univeristy of Delawar. Waktu lulus kuliah ai berprofesi jadi pembuat aplikasi atau software dan aktif dalam menulis beragam buku. 

Adam Osborne 
Bentuk atau Jenis laptop sekarang ini telah banyak alami perubahan. Memiliki bentuk makin tidak tebal dan enteng untuk dibawa kemana saja diluar itu feature yang ditanamkan juga makin mutakhir dengan support beragam jenis piranti keras serta lunak untuk memanjakan pemakainya. 

Sangat bermanfaat dalam soal mendukung pekerjaan keseharian maupun jadi hiburan. Tetapi dahulu saat Adam Osborne pertama kalinya meningkatkan laptop atau computer portabel, bentuk atau jenisnya begitu jauh seperti jenis laptop saat ini. 

Adam Osborne mulai sejak kecil benar-benar sangat memanglah begitu suka pada hal yang berbau tehnologi. Ia juga tidak sempat menduga kalau product ciptaannya juga akan memengaruhi perkembanggan tehnologi sekarang ini. Penemuan laptop atau computer portabel oleh Adam Osborne pertama kalinya berawal dari inspirasi seorang bernama Alan Kay. 

Alan Kay mempunyai satu rencana tentang Computer Jinjing atau cikal akan dari Laptop. Sebelumnya membuat laptop, ia bekerja jadi penulis buku computer serta membangun perusahaan buku. Inspirasi dari Alan Kay lalu mulai diadopsi oleh Adam Osborne dengan buat satu computer portabel pertama yang lalu dinamakan Osborne 1. 


Membuat Laptop Petama Di Dunia 
Dalam mendesain computer portabel yang dinamakan Osborne I, ia bekerja bersama dengan Felsenstein yang mempunyai perusahaan produsen piranti keras serta dikenal juga pakar dalam mendesain papan circuit processor. 

Computer Portabel atau Laptop pertama didunia yang bernama Osborne I buatan Adam Osborne mempunyai berat 10 kg dengan monitor sebesar 5 inci, baterai kecil untuk tenaganya serta mempunyai dua floppy drive dan diperlengkapi dengan memori yang kecil dan keyboard. 



Untuk piranti unak atau softwarenya, Osborne I diperlengkapi dengan pengolah kata yakni Wordstar serta pengolah data bernama SuperCalc. Tetapi harga computer portabel atau laptop pertama buatan Adam Osborne di bandrol begitu mahal saat itu sekitaran 1. 795 Dollar mengingat lisensi harga software yang ditanamakan kedalam Osborne I juga cukup mahal. 


Osborne 1 Laptop Pertama Di Dunia 
Osborne I jadi computer dengan penjualan paling laku dengan menjangkau penjualan sebesar 10. 000 unit perbulannya, pendapatan yang didapat oleh Adam Osborne juga menjangkau sekitaran 70 juta dollar. Hal semacam ini buat perusahaan kompetitornya jadi kerepotan dalam berkompetisi dengan Adam Osborne seperti IBM serta Apple. 

Lihat suksesnya penjualan Osborne I lalu buat Adam Osborne keluarkan seri setelah itu dari computer portabel atau laptop bikinannya yang dinamakan Executive, namun penjualan Executive tidak selaris dengan Osborne I. 

Sampai pada akhirnya perusahaan Adam Osborne alami kebangkrutan. Ia lalu membangun perusahaan bernama Paperback Software International Ltd yang beroperasi di sektor pengembangan piranti lunak atau software dengan keluarkan software bernama VP Planner. 


Adam Osborne serta Laptop Buatannya 
Tetapi sialnya perusahaan itu juga alami kebangkrutan karna Adam Osborne dituduh menjiplak software buatan Lotus Development Corporation yakni Lotus 1-2-3. Bagaimanapun juga histori serta perubahan penemuan Laptop atau computer portabel tidak dapat dilepaskan dari cerita Adam Osborne yang mempunyai peranan perlu dalam terwujudnya laptop. 

Sampai saat ini, laptop atau computer jinjing terus-terusan alami perubahan baik dari sisi bentuk, piranti keras ataupun piranti lunak yang ada didalamnya. Tersebut sedikit info tentang penemu laptop yakni Adam Osborne, mudah-mudahan info ini bisa berguna untuk pembaca penemu. co sekalian.a

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay