Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Curug Leuweung Panjang/ Curug Ciherang Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Curug Leuweung Panjang atau Curug Ciherang ini sesungguhnya saya dapatkan saat perjalanan menuju ke Curug Ciarjuna, persisnya di 1/2 perjalanan di desa Panawa kecamatan Pamulihan pas di tepi jalan curugnya telah tampak. 

Saya sesungguhnya bingung tentang penamaan curug ini, ada dua versus yang saya dapatklan, yang pertama namanya Curug Leuweung Panjang. Diberi nama sekian, karna letak curug ini ada di ruang rimba Leuweung Panjang yang disebut sisi dari lereng Gunung Papandayan, serta yang ke-2 yakni Curug Ciherang. Diberi nama Curug Ciherang karna memanglah curug ini adalah rentetan dari 4 curug Ciherang di mana curug yang saya kunjungi ini adalah curug yang paling bawah tempatnya. 

Ditempat ini ada satu diantara bangunan semi permanen di mana bangunan ini di huni oleh sebagian orang pekerja project pembangunan jalan sama sebagian orang karyawan dari PLTA Arkora 

Untuk menuju ke curug ini begitu dekat, sesudah memarkirkan kendaraan yang tempatnya ada di tepi jalan desa, kita segera meneruskan trekking jalan kaki menyusuri ruang rimba yang telah dibuka. Jaraknya tidak jauh mungkin saja cuma sekitaran 7-10 menit saja. 

Curug ini mempunyai ketinggian sekitaran 30-40 mtr. lumayan cukup tinggi. Karna sumber aliran curug ini datang dari gunung Papandayan dan ada di ruang dataran tinggi, jadi tidaklah heran bila keadaan air di sini begitu dingin serta jernih.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay