Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Keindahan Curug Cihanyawar Garut

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Terlebih dulu kita telah mereview wisata air terjun yang ada digarut, salah satunya Curug Neglasari serta Curug Orok, kesempatan ini saya juga akan mereview satu diantara tempat wisata air terjun yang berada di daerah Cilawu garut. Curug Cihanyawar Garut demikianlah warga sekitaran meyebutnya ada di lokasi perkebunan teh dayeuh manggung PTP Nusantara VIII. Persisnya di Desa Sukamumi, Kecamatan Cilawu, Kab. Garut, Jawa Barat. Curug ini Mempunyai tinggi sekitaran 16 M serta ada diketinggian sekitaran 1000 mtr. DPL serta Aliran airnya datang dari mata air Cikuray gunung cipadaruun.

Curug ini seringkali dikunjungi oleh golongan muda-mudi. Menurut mitos warga sekitaran bila mandi dicurug ini jadi juga akan cepat memperoleh jodoh. oleh karenanya muda-mudi yang alami kesusahan mencari jodoh datang ke curug ini untuk mandi serta mengharapkan juga akan cepat temukan jodoh mereka. Terkecuali mitos yang mengedar curug ini mempunyai pemandangan yang demikian menarik, udara yang sejuk dipadukan dengan hamparan kebun teh alami. Tentunya juga akan jadi pengalaman mengagumkan di mana kita dapat nikmati keindahan alam ciptaan Sang Kuasa yg tidak dapat disibakkan dengan kalimat.

Terkecuali nikmati panorama di sini kita dapat juga beraktivitas yang lain seperti tracking, piknik, serta berfotografi. Flora yang paling dominannya adalah pohon kawung, pinus, serta lisamara, sedang faunanya umumnya ular, babi rimba, tupai, musang, serta berbagai type burung. Sarana dikawasan ini masih tetap minim, sarana yang ada berbentuk masjid yang terdapat di pemukiman masyarakat, serta 5 buah shelter yang ada 50 mtr. dari air terjun. Untuk akomodasi kulinernya mash belum juga ada, tetapi bila pengunjung menginginkan menginap ada hotel yang berada di ngamplang.

Tempat ini berjarak sekitaran 15 km dari pusat kota garut. Untuk menuju ke sana pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi ataupun angkutan kota dengan jurusan terminal Guntur-Bojongloa. Ini mungkin saja dapat jadi alternative berlibur wisata anda selanjutnya. Demikian artikel Keindahan Curug Cihanyawar Garut dari saya mudah-mudahan bisa menolong menaikkan pikiran anda tetang Wisata Garut.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay