Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Leuwi Tonjong Garut Memikat Banyak Pengunjung

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id

Garut adalah satu diantara Kabupaten di Jawa Barat yang beberapa besar wilayahnya dikelilingi pegunungan. Tidak heran apabila udara di Garut begitu sejuk ; buat siapapun yang ada disini tentu terasa tenang serta damai. Garut juga mempunyai makanan ciri khas yakni Dodol Garut. Kepopuleran Dodol Garut telah menebar keseluruhnya pelosok Nusantara, bahkan juga mancanegara. 

Terkecuali dodolnya, Garut juga menaruh banyak surga wisata tersembunyi. Sekian waktu lalu keluar wisata baru di Garut bernama Leuwi Jurig, serta saat ini keluar sekali lagi bernama Leuwi Tonjong. Nama Leuwi sendiri di ambil dari bhs sunda yang berarti sungai. Leuwi Tonjong di Garut ini adalah aliran dari sungai Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 m. Tempat Leuwi Tonjong ada di lokasi kampung Rentog, Ds. Jayamukti, Kec. Cihurip, Kab, Garut, Jawa Barat. Ticket masuknya sebesar Rp15. 000. 

Hal menarik di Leuwi Tonjong 
Leuwi Tonjong menyuguhkan panorama yang beri kesegaran. Air terjun kecil serta kolam air alami dengan kedalaman yang relatif dangkal adalah keunikan dari Leuwi Tonjong. Banyak wisatawan yang berenang atau sebatas bermain air ditempat ini. Viewnya yang instagramble, buat Leuwi Tonjong ini recommended buat kamu yang menginginkan menaikkan koleksi photo Instagram. 

Terkecuali pas buat spot photo, Leuwi Tonjong juga pas untuk kamu yang menginginkan menggunakan saat berlibur dengan beberapa orang tercinta. Udaranya yang sejuk dengan panorama sekitaran jadi daya tarik tesendiri serta pasti buat siapapun kerasan untuk terlalu lama disini. Leuwi Tonjong dapat juga digunakan untuk kegiatan camping. Sarana di Leuwi Tonjong mencakup : Mushola, toilet serta warung makan. Karna obyek wisata ini masih tetap termasuk baru, mohon dimaklumi apabila ada sarana yang belum juga mencukupi. Bila kesini, yakinkan bawa kemara serta pakaian ganti ya. 

Tempatnya yang cukup tersembunyi buat akses menuju Leuwi Tonjong termasuk cukuplah susah. Sebagian km. sebelumnya hingga tempat anda juga akan dibawa meniti jalanan sempit, berbatu, curam serta menanjak. Waktu musim hujan, keadaan jalan jadi licin serta sedikit mencemaskan. Untuk rutenya, karna Leuwi Tonjong belum juga masuk GPS, anda dapat mengabil arah menuju lokasi Desa Jayamukti lewat jalan Raya Garut – Cikajang dengan jarak tempuh sekitaran 58, 2 KM atau menelan saat perjalanan sekitaran 2 jam dari pusat kota Garut. Nah, karna tempatnya yang sedikit membingungkan, setelah tiba di lokasi Desa Jayamukti, anda dapat ajukan pertanyaan pada warga setempat arah menuju Leuwi Tonjong. 

Untuk kamu yang ingin ke Leuwi Tonjong, yakinkan kendaraan dalam keadaan sempurna serta full bensin. Yakinkan juga waktu menuju tempat cuaca tidak hujan, karna waktu hujan keadaan air jadi sedikit keruh serta debet air jadi semakin besar. 

Ingat, janganlah buang sampah asal-asalan. Tetaplah lestarikan keindahan alam sekitaran. Mudah-mudahan harimu senantiasa mengasyikkan. Selamat berlibur. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay