Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesona Alami Curug Dano Yang Memanjakan Mata

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Curug Dano Garut yang sering dikatakan sebagai Curug Ciharus, terdapat di Desa Dano, Kecamatan Leles. Belum juga beberapa orang yang tahu curug kecil satu ini. Curug ini letaknya begitu tersembunyi. Mata airnya datang dari Gunung Gede, yakni satu diantara gunung yang bertetangga dengan Gunung Guntur. Curug ini mempunyai tinggi lebih kurang 100 mtr.. 

Untuk Travelmate yang menginginkan berpetualang ke curug ini, fisiknya mesti disiapkan terlebih dulu. Akses jalan menuju curug ini termasuk sangatlah buruk. Jalan–jalan bebatuan yang belum juga diaspal jadi masalah waktu juga akan menuju curug ini. Fisik yg tidak sempurna bisa membahayakan kalian, baik saat trekking ataupun saat berkendara. 

Berhentilah dipertigaan pasar Leles, lantas ambillah jalan belokan ke kiri (bila dari Garut, ke kanan bila dari Bandung). Belumlah ada penunjuk jalan menuju curug ini. Hanya satu yang mungkin saja pemberi tanda jalan yaitu satu minimarket (Indomaret) yang terdapat dekat dengan belokan. Perjalanan menuju Curug Dano ini menelan saat lebih kurang 1 jam dari pertigaan Pasar Leles. 

Walau jalan yang terjal berbatu, perjalanan kalian juga akan terobati dengan panorama gunung-gunung kecil yang ada di Kabupaten Garut, yang diperlengkapi dengan lanskap pertanian. Perjalanan mengarungi perkebunan serta pertanian warga yang didominasi oleh tanaman tembakau begitu beri kesegaran. Tetapi Travelmate mesti tetaplah siaga, karna telah cukup banyak jalur di sini yang dapat menyesatkan kalian. Ini karena sebab tidak ada penunjuk jalan menuju curug ini saat trekking. 

Dari terlalu jauh, curug mungil ini memanglah dapat tampak, bahkan juga tampak begitu dekat. Tetapi nyatanya saat ditempuh, perjalanannya lumayan kuras tenaga, hingga perbekalan juga mesti cukup supaya Travelmate dapat memperoleh penambahan tenaga. 

Jalur trekking pertama cuma melalui perkebunan serta pertanian warga, tetapi sesudahnya, Travelmate mesti lebih jeli pilih jalan. Makin bergerak menanjak menuju curug, kerapatan tumbuhan serta pohon makin rapat serta hati-hatilah waktu melangkahkan kaki karna ada jurang yang tertutup oleh semak belukar. Track menuju Curug Dano Garut ini akan mengingatkan kalian dengan track Gunung Cikuray, semak belukar serta akar pohon-pohon. Begitu menantang. 

Saat tiba di Curug Dano ini, Travelmate dapat “nyurug” ria serta masak-memasak di sana, bahkan juga dapat membangun tenda, sudah pasti cuma dapat 1-2 tenda yang dapat dibangun karna minimnya.kurang tersedianya ruang campingnya. 

Travelmate dapat juga nikmati kesegeran air curug ini. Kesegarannya cocok untuk melepas dahaga sesudah perjalanan. Nada burung-burung dialam bebas seperti prenjak, kutilang, serta ciblek juga menaikkan kesunyian petualangan Travelmate di Curug Dano Garut. Belumlah ada pengelola resmi di sini karna curug ini memanglah belum juga jadi tujuan wisata yang umum, jadi janganlah lupa sampahnya di ambil sekali lagi ya.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay