Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesona Curug Tujuh Neglasari Garut

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Curug Tujuh Neglasari Garut atau juga dikenal dengan nama Curug Limbung terdapat di perkebunan teh Neglasari, di dalam perjalanan pada Garut Kota ke arah selatan menuju Pameungpeuk, Jawa Barat. Kekhasan curug ini adalah jatuhan airnya bertingkat-tingkat membuat tujuh tingkatan dengan ketinggian 50 m, hingga mempunyai keindahan yang ciri khas. Tiap-tiap tingkatan pada curug ini ada kolam air seluas beberapa puluh mtr. persegi serta berkedalaman 1-3 mtr.. Jatuhan air dari curug ini mengalir dari sela-sela gunung termasuk juga kedalam sisi dari Gunung Gelap yang hutannya masih tetap asli atau alami. Air dari Curug Tujuh jatuh menerpa tebing-tebing dari gunung itu, hingga membuat relief pada dinding gunung serta memiliki bentuk mirip tangga yang jumlahnya tujuh. 

Curug ini tidak sempat berkurang airnya. Meskipun kemarau tetaplah saja ada air yang mengalir di curug itu. Yang membedakannya cuma volume air. Begitu kontras bila tengah musim hujan serta musim kemarau Curug Neglasari ini terdapat pada tempat, perkebunan teh dan udara yang sejuk. Dari arah Garut lebih kurang menggunakan saat 2, 5 jam, saat masuk daerah Neglasari sesudah melalui Gunung Gelap. Gunung Gelap sendiri yaitu rimba yang masih tetap alami meskipun telah terdapat beberapa beberapa daerah pemukiman namun begitu lebat pepohonannya. Jalan kaki sejauh 1 km dari jalan paling utama, menuju object wisata Curug Neglasari melalui perkebunan teh dengan udara yang sejuk. Panoramanya indah sekali, dengan hamparan perkebunan teh yang hijau. Daya tarik Curug Neglasari ada pada air terjun dengan yang jatuh dengan ketinggian yang tidak sama.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay