Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tips Berwisata

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

1. Berbaur dengan warga lokal 

Hal paling utama yang perlu di perhatikan saat berwisata yaitu keselamatan. karna kita wisatawan, kita jadi lebih gampang jadi tujuan kejahatan, terutama ditempat asing. Supaya tidak menarik perhatian, berbaurlah dengan beberapa orang di sekitaran serta janganlah tunjukkan tampang kebingungan. 

2. Pesan penginapan sebelumnya tiba di kota maksud 

Salah besar bila kita tidak pesan hotel atau penginapan sebelumnya tiba ditempat maksud. Jalan berkeliling-keliling sembari mencari penginapan dapat jadi pengalaman yang menjengkelkan, terlebih bila dikerjakan sendirian. Bagaimana bila hotel serta penginapannya penuh semuanya? Masa iya anda ingin tidur di jalan. Bila telah pesan hotel terlebih dulu, anda dapat terasa sedikit aman karna telah mempunyai tempat menginap yang nyaman di kota maksud. Pemesanan hotel di beberapa negara saat ini bisa dikerjakan dengan gampang serta cepat lewat beragam layanan penyedia service penginapan lewat internet. 

3. Janganlah menyendiri pada malam hari 

Oke, mungkin saja satu diantara maksud anda berwisata sendirian yaitu untuk menghindar dari keramaian serta bergalau-galau ria ditempat yang sepi. Namun, janganlah kerjakan hal itu pada malam hari. Bahaya yang mengintai wisatawan sendirian pada malam hari juga akan jauh semakin besar di banding siang hari. Bila menginginkan berwisata pada malam hari, yakinkan anda berkunjung ke beberapa tempat yang tetaplah ramai pada malam hari seperti pasar malam, mal atau restoran. 

4. Tidak kenakan pakaian atau perhiasan yang mencolok 
Walau anda sukai jadi fokus perhatian, janganlah gunakan baju atau perhiasan yang terlalu berlebih waktu berwisata. Hal itu tidak cuma menarik perhatian beberapa orang umum namun juga golongan kriminil. Mereka juga akan selekasnya menjadikanmu jadi tujuan tindak kejahatan. Cukup kenakan pakaian normal serta enjoy seperti di lingkunganmu sendiri. Bila butuh, tekuni serta tirulah style kenakan pakaian masyarakat lokal supaya anda dapat lebih gampang berbaur dengan mereka. 

5. Hubungi rekan serta keluarga tiap-tiap hari 

Bila menginginkan melancong sendirian, tidak usah bertandingk misterius dengan tidak meninggalkan berita atau pesan untuk keluarga serta rekan-rekan. Upayakan untuk hubungi mereka dengan teratur pada jam-jam spesifik. Dengan hal tersebut, mereka dapat selekasnya mengerti kalau ada yang tidak beres bila anda mendadak tidak menghubungi mereka sekali lagi. Ini dapat menyelamatkan jiwamu bila berlangsung beberapa hal yang tidak dikehendaki. 

6. Bawa Buku Bacaan atau Gadget 

Berwisata sendirian juga rawan pada rasa jemu. Pasalnya, anda tidak miliki rekan untuk mengobrol atau bercanda saat menanti bus atau kereta atau saat mengantri masuk ke obyek wisata. Buku bacaan serta gadget dapat jadi pembasmi kebosanan. Benda-benda itu dapat juga jadi penyelamat waktu anda tidak tahu ingin lakukan apa. 

7. Janganlah berikan siapa saja kalau anda sendirian 

Wisatawan yang melancong sendirian lebih gampang jadi tujuan tindak kejahatan. Oleh karena itu, janganlah koar-koarkan tentang kesendirianmu. Bila ada yang ajukan pertanyaan, katakan saja anda tengah menanti rekan. Saat bertanya jalan, berikan info kalau anda juga akan menjumpai rekan disana. Sedikit kebohongan mungkin saja dapat buat perjalananmu jadi lebih aman. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay