Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Curug Orok

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Satu diantara Curug yang populer digarut iyalah Curug Orok. Nama ini mungkin saja telah tidak asing sekali lagi untuk warga garut terkecuali Kawah Papandayan serta Kawah Kamojang, Curug Orok adalaha satu Curug yang demikian menarik untuk yang memandangnya. Curug ini ada di desa Cikandang, kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat. Curug ini mempunyai ketinggian 45 mtr., serta ada pada ketinggian sekitaran 250 mtr. DPL. Asal mula nama Curug Orok ini menurut warga sekitaran kalau pada th. 1986 ada seseorang wanita yang masih tetap muda yang buang bayinya (Bayi dalam bhs sundanya “Orok”) dari atas puncak curug, hingga diberi nama Curug Orok. Bila diliat dari memiliki bentuk curug ini mempunyai 2 sisi, di mana yang besar dilambangkan jadi ibu dari bayi serta yang kecil dilambangkan jadi bayi itu.

Curug ini telah jadi objek Wisata Garut mulai sejak 21 April 1996 yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara serta dipunyai oleh PT Perkebunan Papandayan. Untuk menuju curug kita mesti menuruni tangga yang jaraknya 200 mtr.. Setelah tiba di bawah kita juga akan segera diterima dengan gemericik nada air terjun yang menyebut kita untuk selekasnya turun. Dicurug ini kita dapat rasakan kesegaran yang begitu menentramkan jiwa. Waktu badan kita tersiram oleh air yang jernih serta fresh kita seperti terasa muda kembali. Ini karena air yang turun dari atas betul-betul air yang datang dari gunung serta belum juga tercemari oleh manusia. Diluar itu pemandangan di sekitar curug ini demikian indah permai, buat fikiran, mata, telinga serta badan yang lain jadi fresh serta damai. Namun suhu udara di sekitar curug ini cukup dingin jadi begitu dianjurkan untuk membawa jaket tidak tipis. Apabila kabut turun jadi jarak pandang mata kita cuma sebagian mtr. saja.

Sesungguhnya disepanjang curug ini ada 7 curug tetapi yang baru di buka baru Curug Orok saja. Diarea curug ini ada 2 nama curug, bila yang besar dimaksud curug orok untuk yang samping kirinya atau yang kecil ini dimaksud Curug Cikahuripan. Curug Cikahuripan ini nyaris sama kejernihan airnya dengan Curug Orok, namun yang membedakan yaitu bila hujan turun curug orok airnya juga akan beralih jadi keruh, tetapi Curug Cikahuripan ini berlainan meskipun turun hujan airnya tetaplah jernih, meskipun airnya tidaklah terlalu deras.

Sarana dikawasan ini cukup lengkap salah satunya ada toilet, mushola, parker ruang, dan tempat minum dan makan ada gazebonya juga. Nah untuk anda yang juga akan bermalam dikawasan ini sediakan penginapan. Harga ticket untuk masuk obyek wisata ini tidak kuras kantong kita yakni Rp. 10. 000/orang. Curug Orok berjarak sekitaran 31 Km dari ibukota Garut dengan saat sekitaran 1. 5 jam serta sekitaran 9 km dari cikajang. Keadaan jalan yang baik hingga bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Oke sekian informasi Wisata Curug Orok dari saya mudah-mudahan bisa jadi rujukan untuk perjalanan berlibur anda.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay