Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Kawah Kamojang Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Garut, hmm kota kecil ini populer dengan makanan khasnya yakni dodol garut, namun terkecuali makanan khasnya kota ini nyatanya mempunyai banyak obyek wisata yang begitu exsotis satu diantaranya Objek Wisata Kawah Kamojang Garut. Kawah kamojang adalah satu diantara objek Wisata Garut yang cukup populer terkecuali Gunung Papandayan serta Curug Orok. Kawah ini terdapat di daerah Samarang, garut, jawa barat yang ada pada ketinggian 1. 730 M DPL, serta suhu di kawah kamojang dapat di katakan cukup extream jadi saya anjurkan untuk membawa jaket tidak tipis. Kawah ini yaitu satu diantara kawah gunung berapi yang masih tetap aktif di kota garut, karna uap yang dibuat dari kawah kawah di sini datang dari perut bumi. 

Kawah ini dikelola oleh PLTU Kamojang, Pertamina serta Indonesia Power jadi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) serta ini jadi kawah pertama yang energy buminya digunakan. PLTP ini pertama kalinya dibuat pada saat penjajahan belanda sekitaran th. 1926, serta diresmikan oleh presiden soeharto pada th. 1983. Menurut kuncen atau penjaga kawah ini uap yang dibuat begitu baik untuk kesehatan kulit, serta bau uapnya dapat untuk memperlancar peredaran darah serta pernapasan. Tidak sedikit dari beberapa wisatawan yang datang untuk bermandi sauna atau sebatas menentramkan fikiran. Ada satu yang kelihatannya menarik buat anda saksikan yakni waktu kuncen membawa satu telur mentah lantas dimasukan ke air uap serta sekitaran 10 menit sang kuncen ambil telur itu telur itu telah beralih masak, serta layak dikonsumsi. Tenyata ini karena air yang dibuat bersuhu sekitaran ± 100 deratat celcius. 

Luas lokasi ini sekitaran 10 Hektar namun tidak seutuhnya bisa kita telusuri, karna cuma 8 hektar yang dapat digunakan oleh pengunjung serta bekasnya tengah dalam step perombakan. Di sini ada 23 kawah 2 salah satunya berupa seperti danau uap. Kawah kamojang garut ini berbentuk saluran seperti gua di mana uap panas bumi yang keluar lewat lorong gua itu. Bila anda lihat dari atas mungkin saja anda menduga ada seorang yang tengah membakar suatu hal didalam gua itu, namun sesungguhnya itu uap panas bumi, serta berikut sebagai kelebihan kawah kamojang. 

Terkecuali kawah kamojang di lokasi ini masih tetap ada kawah kawah yang cukup menarik perhatian saya. Diataranya ada Kawah Manuk, kawah kereta, serta kawah hujan. Kawah Manuk atau dalam bhs indonesianya kawah burung, mungkin saja sedikit aneh ya di telinga kita, namun nama ini sesuai sama apa yang berlangsung di kawah itu, yakni karna bunyi yang dibuat oleh gua yang ada di sana berbunyi mirip nada burung, begitu halnya kawah kereta karna suaranya serupa nada kereta api yang jalan atau lebih serupa ke nada pesawat jet. Nah untuk kawah hujan ini sedikit berlainan namun kawah ini dipakai jadi tempat mandi sauna untuk wisatawan. Menurut keyakinan warga sekitaran mandi sauna dikawah hujan ini bisa menghindar semua jenis penyakit seperti jantung, stroke, influenza, dan lain-lain. Untuk suhu di kawah ini bisa di atur tingkat kepanasannya sesuai sama kehendak beberapa wisatawan. 
poto kawah kamojang garut 

Terkecuali kawah yang barusan saya katakan di sini ada juga satu air terjun yang sayang untuk ditinggalkan. Namanya yaitu Curug Madi serta satu danau yang bernama Danau Ciharus yang ada di dalam rimba belantara, tetapi sayangnya berhubung saat telah sangat sore, saya tidak pernah bertandang ke danau Ciharus. Diluar itu di sana ada juga Bumi Perkemahan Kamojang, jadi untuk anda yang menyukai berkemah, tempat ini mungkin saja alternative yang pantas dicoba ada outbondnya juga loh wah pokoknya sayang buat anda terlewat. Nah untuk menuju ke lokasi ini kita dapat melalui sebagian jalur, namun saya anjurkan untuk ambil jalur garut saja, karna terkecuali jalannya yang gampang dilalui semuanya type kendaraan, jalan yang telah mulus ditambah pemandangan pesawahan yang indah. Demikian info dari saya mudah-mudahan bisa menolong anda semuanya untuk jadi alternative berlibur anda.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay