Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Ini 10 Tips Untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Ke Luar Negeri

http://www.garuthomestay.com/
Ini 10 Tips Untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Ke Luar Negeri

Telah miliki gagasan untuk travelling ke luar negeri? Bila berlibur ke luar negeri ini yaitu yang pertama untukmu tentu ada kebingungan yang anda alami. Pertanyaan yang seringkali di tanyakan yaitu apa sajakah yang perlu disediakan. Tidak sulit kok pergi ke luar negeri seandainya anda telah mempersiapkan semua. Cobalah deh 10 panduan ini untuk membantumu membuat gagasan perjalan ke luar negeri pertama kalinya. 

Buat passport 

Passport yaitu hal perlu yang perlu anda urus sesegera mungkin saja. Dapat disebut passport ini seperti kunci kemana sajakah yang dapat membawamu ke negara-negara yang belum juga sempat anda kunjungi. Passport begitu diperlukan dari mulai beli ticket hingga kelak cek in di hotel. 

Saat ini tidak sulit buat passport anda dapat segera mendaftar on-line serta isi data-data yang dibutuhkan terlebih dulu. Namun janganlah lupa untuk mempersiapkan dokumen pendukung seperti ijazah paling akhir, kartu keluarga, akte lahir, KTP, serta persyartan yang lain. Oh ya bila memanglah sangat mungkin anda dapat nih pilih E-Passport yang juga akan memberikanmu banyak keringanan. 

Mengurusi Visa 

Kadang waktu mengurusi Visa masih tetap jadi ketakutan sendiri bahkan juga untuk beberapa orang yang telah bolak balik ke luar negeri. Anda yang baru pertama kalinya ke luar negeri pasti juga miliki ketakutan bila Visa juga akan tidak diterima. 

Visa ini dipakai untuk pergi ke banyak negara didunia karna Indonesia belum juga banyak memperoleh hak istimewa bebas Visa. Anda yang pergi ke sekitaran Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, serta Thailand tidka butuh pusing mengurusi Visa. 

Sedang anda yang menginginkan ke Korea, Jepang, Australia, Eropa, serta Amerika membutuhkan Visa. Tiap-tiap negara mempunyai ketetapan serta persyartan sendiri masalah Visa jadi coba untuk mencari tahu terlebih dulu. Bila bingung anda dapat juga memajukan Visa dengan pertolongan agen perjalanan.  

Pesan penginapan 

Meskipun anda type traveler yang bebas dengan style mengalir seperti air yang namanya pergi ke luar negeri itu tetaplah berlainan. Anda harus pesan penginapan jauh-jauh hari jangan pernah anda dapat ke sana namun bingung mesti tidur dimana. 

Penginapan ini dapat sesuai dengan biaya kok bila anda kesana dengan biaya mepet anda dapat pilih hostel, couchsurfing, atau Air B n B. Dasarnya penginapan itu sama perlunya dengan ticket penerbangan serta mengurusi Visa. Sebagian negara juga mewajibkan memberikan alamat bermalam sepanjang pergi jadi prasyarat mengajukan Visa. 

Tekuni negara maksud 

Bila perjalanan pertamamu ini untuk bekerja mungkin saja anda tidak sangat pikirkan karna tentu kantor telah mengatur semua. Nah berlainan dengan anda yang pergi berlibur anda mesti nih mengetahui negara maksudmu. 

Maksudnya agar anda lebih siap serta tidak lakukan kekeliruan cocok hingga di negara maksud. Tidak lucu kan bila anda packing kaos-kaos tidak tebal eh cocok hingga nyatanya sekali lagi musim dingin. Pelajari negara maksud ini membuat kamu lebih irit saat sepanjang ada di negara maksud. Oh ya janganlah lupa untuk pelajari rutinitas serta ketentuan di negara tempatmu liburan ya. 

Cari info apakah butuh lakukan vaksin 

Di sebagian negara anda butuh lakukan vaksin-vaksin spesifik untuk menghindar satu penyakit. Umpamanya saja bila orang luar menginginkan liburan ke Indonesia mereka mesti lakukan vaksin malaria. Mencari tahu masalah ini sangat perlu jangan pernah anda jadi tidak happy cocok berlibur disana karna sakit. 

Tukarkan uang 

Hal semacam ini penting juga untuk dikerjakan sebelumnya anda pergi ke luar negeri. Anda tidak ingin repot kan cocok hingga di negara maksud mesti ribet mencarinya tempat penukaran uang. Anda dapat menukarkan beberapa uang ke mata uang negara maksud serta tetaplah membawa rupiah. Janganlah lupa untuk memohon pecahan uang kecil serta koin karna ini juga akan kepakai banget. 

Berikan pihak bank masalah gagasan perjalananmu 

Petugas teller melayani transaksi nasabah di Bank Mandiri KCP Jakarta Pertamina UPMS III, Jakarta, Jumat (6/5). Bank Mandiri menjalankan sejumlah 148 kantor cabang di semua Indonesia ketika libur Isra Mi'raj untuk terima pembayaran pembelian BBM oleh SPBU-SPBU serta Perseroan, sekalian mempersiapkan uang tunai Rp4 triliun manfaat penuhi keperluan ATM serta cabang waktu libur panjang akhir minggu. 

Bila anda miliki Kredit Card serta Debet Card sebaiknya anda memberitahukan pihak bank masalah gagasan perjalananmu ini. Jadi saat anda lakukan transaksi apa pun diluar negeri anda tidak juga akan terganggu karna bank mencurigai transaksi ini. Janganlah lupa juga untuk mencatat nomor call center bank-mu ya. 

Aktifkan nomor hp 

Meskipun tengah liburan anda pasti tidak ingin ketinggal berita-berita perlu atau beragam dengan beberapa orang tersayang kan. Maka dari itu perlu banget aktifkan nomor hpmu, beli simcard lokal untuk dapat selalu berkomunikasi atau anda dapat juga pesan modem WiFi sebelumnya pergi ke negara maksud. 

Sediakan itinerary 

Namanya baru pertama kalinya semuanya persiapan mesti dikerjakan dengan masak. Terkecuali mencari tahu serta mengetahui negara maksudmu anda harus juga buat itinerary yang berisi gagasan perjalananmu. Umpamanya saja obajke wisata yang menginginkan anda kunjungi, transportasi yang anda perlukan serta yang lain. 

Satu diantara langkah anda dapat mengatur biaya yaitu dengan buat gagasan perjalanan ini. Anda dapat mengira-ngira berapakah cost yangkamu perlukan untuk sehari perjalanan dari mulai makan hingga transportasinya. 

Bawa beberapa barang perlu saja 

Ingat ya anda cuma menginginkan berlibur bukanlah geser tempat tinggal jadi beberapa barang yang dibawa tidak usah banyak-banyak. Packing beberapa barang yang betul-betul anda perlukan saja jangan pernah anda lelah duluan sama barang bawaanmu. 

Bila anda dapat membersihkan di negara maksud tambah baik bawa pakaian seperlunya saja. Oh ya tinggalkan juga beberapa barang yang berat serta tidak diperlukan umpamanya saja membawa sebagian tas atau aksesori yang terlalu berlebih. Janganlah lupa juga untuk membawa alat mandi serta kosmetik namun janganlah dalam ukuran asili ya. Anda dapat menaruhnya di botol-botol atau tempat kecil untuk menghemat ruangan serta tidak jadi beban karna sangat berat.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay