Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Ini Agar Anda Tetap Sehat Selama Liburan

http://www.garuthomestay.com/
Ini Agar Anda Tetap Sehat Selama Liburan

Libur panjang akhir th. telah dimuka mata. Saatnya bersantai dirumah atau mencari situasi baru diluar kota. Satu survey lama mengatakan, mereka yang dapat memakai berlibur dengan baik semakin lebih produktif waktu tiba saatnya bekerja. Sebab, berlibur buat relaks serta turunkan stres. Badan juga lebih sehat. 

Namun di bagian beda, berlibur dapat juga buat malas bahkan juga sakit. Bila itu yang berlangsung, janganlah salahkan libur panjang. Anda mesti dapat mengelola saat libur hingga tidak sangat melelahkan atau malah melenakan. Jangan pernah, selesai libur Anda malah menjumpai dokter. 

Tersebut panduan dari Ari Fahrial Syam, dokter penyakit dalam dari FKUI-RSCM, dalam info tertulis yang di terima CNN Indonesia, Kamis (25/12) 

Jagalah makanan 

" You are what you eat, " catat Ari. Sakit yang seringkali berlangsung waktu serta sesudah berlibur yaitu masalah pencernaan. Bila bukanlah maag yang kambuh, jadi diare. Ari menjelaskan, itu karna lazimnya orang tidak perduli masalah mengkonsumsi minuman dan makanan sepanjang berlibur. 

Terlebih, Natal serta th. baru saatnya bertandang ke tempat tinggal saudara serta berpesta. Anda mesti memperhatikan kebersihan makanan serta mutunya. Terkecuali yg tidak higienis, penyebabnya diare umumnya makanan pedas atau seafood yg tidak disimpan dalam keadaan beku. 

Diluar itu, makanan berlemak, cafein, serta cokelat yang dikonsumsi terlalu berlebih dapat juga mengakibatkan refluks, yaitu balik arahnya isi lambung ke kerongkongan atau baliknya empedu dari usus dua belas jari ke lambung. Anda juga baiknya membatasi mengkonsumsi manis serta asin. 

Mengkonsumsi air putih 

Janganlah mentang-mentang banyak makanan lezat tersaji sepanjang berlibur, lalu Anda terus menerus kunyah serta melupakan keharusan konsumsi air putih delapan hingga 10 gelas /hari. Air begitu perlu untuk badan, supaya Anda terlepas dari penyakit seperti ginjal. 

Kekurangan cairan badan cuma dua % saja, telah mengakibatkan Anda kurang konsentrasi serta gampang mengantuk. Lebih tinggi, kekurangan sekitaran lima %, dapat mengakibatkan sakit kepala. Kekurangan cairan diatas 10 % tambah lebih bahaya sekali lagi. 

Lingkungan yang dingin, bila Anda liburan ke gunung atau selalu ada dalam ruang berpenyejuk udara, bukanlah bermakna tidak buat dehidrasi. Rasa haus memanglah tidak sering keluar dalam keadaan itu, namun Anda tetaplah memerlukan minimum dua liter air putih sehari-hari. 

Tetaplah olahraga 

Berlibur memanglah saat untuk bersantai serta malas-malasan, mumpung tidak terganggu beban pekerjaan. Namun, janganlah lupa untuk tetaplah olahraga. Terlebih bila Anda getol konsumsi makanan manis, berlemak, serta berkolesterol tinggi waktu berlibur. Berolahraga harus hukumnya. 

Itu yang umumnya tingkatkan berat tubuh sepanjang berlibur. Keunggulan berat tubuh beresiko untuk kesehatan. Bila selalu makan sembari duduk diam melihat tv, membaca, atau bermain game on-line, bebrapa dapat Anda obesitas. 

Ari merekomendasikan tetaplah olahraga, apapun memiliki bentuk. Yang perlu Anda beraktivitas fisik. " Minimum jalan kaki sepanjang minimum 30 menit setiap hari, supaya tetaplah bugar serta sehat, " ia merekomendasikan dalam rilisnya. 

Antisipasi cuaca 

Cocokkan baju yang Anda bawa untuk liburan, dengan cuaca atau keadaan setempat. Perubahan cuacana yang berlebihan dapat juga mengakibatkan Anda jatuh sakit. Minimum flu, bahkan juga dapat sampai demam serta penyakit mengganggu yang lain. Jangan pernah, saatnya bekerja Anda jadi izin sakit. 

" Sepanjang berlibur kita mesti menghadapi cuaca yg tidak bersahabat. Pakaian dingin atau sweater mesti tetaplah dibawa bila liburan, untuk menghadapi cuaca dingin yang berlangsung mendadak sesudah cuaca panas, " Ari mengemukakan. 

Anda harus juga mempersiapkan obat-obatan pribadi yang dibutuhkan sepanjang berlibur. Janganlah mentang-mentang berlibur, Anda lalu melupakan obat yang harus dikonsumsi atau melindungi makanan sehat untuk melindungi stamina badan. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay