Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tips Liburan Edukatif Bagi Anak-anak


Berlibur sekolah untuk anak adalah satu event yang pastinya begitu dinanti – tunggulah oleh anak sekolah biasanya, meninggalkan kegiatan sekolah sesaat untuk memberi waktu senggang yang bisa di isi oleh beragam jenis aktivitas di luar aktivitas sekolah namun bila dapat aktivitas – aktivitas itu juga mempunyai unsur yang mendidik untuk sang anak itu. 

Janganlah dibiarkan saat libur anak anda terbuang sia – sia serta membiarkan sang anak cuma menggunakan saat liburnya untuk bermain tidak ada unsur edukatifnya, karna hal itu bisa buat anak jadi sukai malas di waktu saat sekolah sudah tiba kembali. Bawalah buah hati anda untuk pergi liburan di waktu berlibur sekolah dengan tetaplah memberi pendidikan lewat cara yang berlainan.  

Tips Liburan Edukatif Bagi Anak-anak 

1. Bawalah anak anda untuk liburan ke perkebunan, berkebun bukanlah lah hal yang menjemukan untuk anak karna dengan mengajak anak anda berkebun anda bisa memberi beragam jenis hal – hal baru seperti anak jadi mengetahui type – type tumbuhan serta lebih menyukai lingkungan, anak tetaplah bisa bermain di kebun yang luas dan memperoleh pengetahuan baru. 

Contoh obyek wisata berkebun yang menarik untuk anda serta anak anda, Taman bunga cihideung yang terdapat di kota Bandung. 

2. Terkecuali perkebunan anda dapat juga membawa anak anda untuk liburan ke kebun binatang, beberapa hal mengasyikkan yang juga akan jadi pengetahuan baru serta segera bisa disaksikan anak. Anak bisa mengetahui beragam jenis type satwa termasuk juga satwa yang sudah dilindungi. 

Contoh obyek wisata kebun binatang yang bisa anda kunjungi terkecuali kebun binatang di puncak anda dapat juga coba kebun binatang yang terdapat di kota Malang, kebun binatang itu bernama Batu secret zoo. 

3. Beri anak anda aktivitas yang menantang seperti outbound, outbound yaitu aktivitas outdoor yang umum dikerjakan untuk satu diantara maksud wisata keluarga, aktivitas outbound ini bisa menyingkirkan rasa jemu pada anak terlebih sewaktu mereka coba beragam aktivitas serta permainan outbound itu. 

Anda bisa coba wisata outbound di Yogyakarta yang bernama Dolandeso Boro yang mempunyai panorama alam yang hijau serta ditempat ini anda bisa lakukan aktivitas outbound di alam bebas. 

4. Peternakan sapi serta kambing dengan nuansa perkebunan yang juga akan memperkenalkan mengenai peternakan sapi serta faedah juga akan sehatnya susu sapi untuk kesehatan serta perkembangan. Di peternakan ini ada juga type sapi potong, sehinga anak – anak bisa membedakan mana type sapi yang umumnya mereka makan serta mana yang bisa diperah susunya. Nama tempat peternakan ini yaitu Cibugary garden dairy yang ada di daerah cibubur. 

5. Fasilitas rekreasi serta belajar untuk anak – anak serta orang dewasa dengan alam serta udara yang sejuk daerah lembang, tempat yang begitu pas untuk wisata keluarga mengetahui alam. Ditempat ini terkecuali rekreasi anak – anak dapat juga turut lakukan aktivitas pertanian dari mulai pembibitan sampai menuai wortel & strawberry, terkecuali aktivitas pertanian ada pula aktivitas seperti menungangi kuda poni, berikan makan ternak ayam, bebek, kambing, serta kelinci. Yang unik dari tempat ini ada juga pilihan untuk anak – anak belajar mengenai daur ulang air limbah dengan cara – langkah penjernihan air serta pemakaian air hujan, sarana itu tidak sering dipunyai oleh tempat – obyek wisata yang lain. Tempat ini bernama Jendela alam yang terdapat di daerah lembang. 

6. Di atas yaitu sebagian alternatif tempat liburan dengan anak anda yang tetaplah memberi unsur edukasi pada anak. Baiknya sebelumnya mengambil keputusan tempat maksud liburan dengan anak terlebih dulu mendiskusikannya dengan anak anda hingga perjalanan berlibur itu juga akan terkesan serta berguna untuk anda serta anak anda. Pendidikan untuk anak bukanlah lah cuma aktivitas pendidikan dari dalam sekolah tetapi juga banyak pengetahuan pendidikan yang bisa di ajarkan pada anak lewat berlibur anak.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay