Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tujuh Tips Packing Paling Efektif untuk Anda yang Malas Packing Saat Liburan

http://www.garuthomestay.com/
Tujuh Tips Packing Paling Efektif untuk Anda yang Malas Packing Saat Liburan

Apa sajakah rumus packing yang paling cepat serta efisien? 

Apakah Anda type orang yang seringkali tunda packing karna malas serta pada akhirnya baru mulai packing mendekati larut malam sesaat Anda mesti pergi subuh dengan pesawat paling pagi? Atau Anda seringkali alami problem pakaian tidak muat di koper, bingung mesti membawa sepatu atau tas yang mana sampai malas mengatur semuanya barang yang Anda menginginkan bawa dapat masuk kedalam koper. Tenang, Bobobobo telah menyatukan 7 panduan serta trick packing paling praktis yang telah dipakai oleh beberapa ‘ahli packing‘. 

1. Pisahkan semuanya pakaian yang menginginkan Anda bawa 

Mengeluarkan semuanya pakaian yang menginginkan Anda bawa ke lokasi untuk berlibur. Tidaklah perlu pikirkan dahulu berapakah lama hari Anda juga akan liburan, mengeluarkan saja sebanyak-banyaknya baju yang Anda merencanakan untuk bawa, lalu pisahkan pada atasan, bawahan, dress, pakaian renang, dsb. 

TIPS : Cari info cuaca ditempat maksud berlibur Anda lewat weather app di hp agar tidak salah kostum karena membawa pakaian yang tidak cocok musim. 

2. Pilah berdasar pada hari 

Dari demikian pakaian yang telah Anda pisahkan itu, pilah berdasar pada jumlah hari berlibur serta type kesibukan. Umpamanya waktu Anda tiba disana pada hari Jumat, Anda juga akan menggunakan pakaian yang mana serta malamnya Anda juga akan makan malam di satu tempat fancy kenakan pakaian apa. Jadi pisahkan dua type baju untuk Jumat serta demikian selanjutnya sesuai sama jadwal serta waktu berlibur Anda. Bila Anda liburan untuk saat lama, lebih dari dua minggu, pikirkan juga untuk membawa pakaian yang dapat Anda gunakan ulang agar tidaklah perlu membawa banyak-banyak pakaian. Sesudah diambil, kembalikan baju yang akan tidak Anda bawa berlibur ke almari. 

TIPS : Untuk pakaian yang gampang kusut, bungkus dengan plastik dry cleaning sebelumnya dilipat untuk hindari kusut serta lipatan yang membekas. 

3. Tetapkan aksesorinya 

Saat ini saatnya pilih aksesori untuk dipadupadankan dengan baju yang telah Anda tentukan, termasuk juga sepatu, tas, ikat pinggang, perhiasan, topi, serta aksesories yang lain. Langkah ini juga akan hindari Anda untuk membawa aksesories (terlebih tas serta sepatu) yang sesungguhnya tidak dibutuhkan. 

TIPS : Bungkus gelang serta kalung dengan plastik cling wrap sebelumnya dihimpun di satu kantung agar tidak sama-sama terlilit serta kusut. Pakai pill container (wadah pil atau obat) untuk menaruh anting-anting. 

4. Pisahkan toiletries serta kosmetik 

Yakinkan semuanya perlengkapan mandi, perawatan badan dan kosmetik disimpan didalam kantong atau tas kecil spesial yang kedap air hingga bila tumpah, pakaian Anda akan tidak jadi korban. Bila Anda pergi memakai pesawat, janganlah lupa menaruh toiletries yang memiliki ukuran lebih dari 100 ml didalam check-in luggage. Merencanakan traveling ke Eropa? Sediakan juga ziplock bag karna banyak bandara di Eropa mengharuskan semuanya cairan serta cream dimasukkan kedalam kantong itu. 

TIPS : Perlu menaruh cream pelembap atau sunscreen di tas kabin, namun ukuran botolnya diatas 100 ml? Gunakan soft lens case dengan kata lain area untuk menyimpan lensa kontak yang dapat Anda peroleh di supermarket dengan harga terjangkau serta pakai untuk menaruh cream atau lotion favorite Anda sepanjang di perjalanan. 

5. Lipat atau gulung? 

Ini yaitu dua trick berlainan dalam dunia packing yang seringkali diperdebatkan. Mana sesungguhnya yang tambah baik? Jawabannya yaitu dua-duanya. T-shirt, dress kasual, serta baju dengan bahan yg tidak gampang kusut baiknya digulung rapat untuk menghemat tempat. Sesaat untuk baju, gaun resmi, serta baju yang gampang kusut baiknya dilipat seperti umum serta letakkan dibagian atas tumpukan pakaian. Demikian pua dengan baju memiliki bahan berat serta tidak tipis, seperti jeans, jaket atau sweater yang bahkan juga dapat Anda hamparkan demikian saja jadi alas baju yang lain didalam koper. 

TIPS : Cobalah saksikan, baju apa yang paling berat atau paling menelan tempat di koper? Baiknya baju tersebut yang Anda gunakan dalam perjalanan. Hal semacam ini umumnya berlaku untuk jaket, celana jeans, serta sepatu boots yang cukup menelan tempat didalam koper. 

EKSTRA TIPS : Bingung langkah mengepak bra agar tidak menelan tempat serta tidak mengakibatkan kerusakan cup? Tumpuk semuanya bra jadi satu, isi sisi cup-nya dengan benda-benda beda, seperti celana dalam atau kantung aksesories, lalu lipat bra lewat cara menjadikan satu ke-2 cup-nya. 

6. Tempat memastikan prestasi 

Janganlah cuma menggulung, melipat atau menghamparkan saja. Tempat peletakan baju didalam koper juga termasuk perlu. Dibagian paling bawah koper, pas diatas roda, baiknya Anda menaruh benda-benda serta baju yang paling berat. Lalu letakkan benda-benda yang lebih enteng di atasnya. Ini untuk hindari baju berat menekan baju beda serta membuatnya jadi kusut. Susunlah tempat beberapa barang supaya waktu koper dalam tempat berdiri, benda-benda yang ada di paling bawah yaitu yang paling berat serta bebrapa pakaian yang enteng berada di teratas. 

TIPS : Membawa barang pecah belah, seperti minyak wangi? Masukan kedalam kaus kaki tidak tipis atau rangkap dua supaya terlindung dari bentrokan. 

7. Gunakan ruangan kosong 

Mencari ruangan kosong didalam koper, umpamanya di sela-sela tumpukan baju untuk menyisipkan ikat pinggang bahkan juga sandal. Bila Anda membawa tas cadangan didalam koper, masukan celana dalam Anda ke dalamnya. Kaus kaki? Jejalkan kedalam sepatu yang Anda taruh koper (atau dapat pula jadi kantong untuk menaruh aksesories). 

TIPS : Tidak ingin membawa koper sangat besar, cobalah pakai traveling bag begini yang dapat berisi banyak tanpa ada mengorbankan design serta style.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay