Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Curug Sanghyang Taraje Garut

Objek Wisata Curug Sanghyang Taraje Garut
Sesudah saya terlebih dulu sempat mengulas mengenai beragam Tempat Wisata di Garut Selatan salah satunya : Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijayana serta banyak sekali lagi, saat ini waktunya saya juga akan coba mengulas mengenai curug yang berada di Garut. Memanglah Garut ini mempunyai 3 curug yang mungkin saja anda kenal jika sempat bertandang ke Garut yakni Curug Orok, Curug Tujuh Neglasari serta Curug Sanghyang Taraje. Tentang info mengenai Wisata Curug Orok Garut serta Curug Tujuh Neglasari mungkin saja anda bisa lihat infonya diartikel terlebih dulu yang sempat saya catat, jadi saat ini saya waktunya saya juga akan coba mengulas tentang Curug Sanghyang Taraje Garut.

Curug Sanghyang Taraje memanglah tidak sepopuler Curug Orok Garut. Jadi layak jika anda mengetahui tempat wisata curug orok yang masih tetap alami namun kurang tahu mengenai curug yang satu ini. Walau sebenarnya jika diliat dari tempatnya curug ini mungkin saja keduanya sama mempunyai keindahan yang dipunyai curug orok, bahkan juga curug ini tidak kalah menariknya dari Curug Orok Garut. Curug ini ada pada ketinggian 660 m dpl dengan tinggi air terjun sekitaran 82 m.

Objek Wisata Curug Sanghyang Taraje Garut 


Menurut mitos yang dipercayai oleh orang-orang sekitaran, Asal mula air Terjun ini dikatakan sebagai Sanghyang Taraje karna pada zaman dulu air terjun ini dipakai oleh Sangkuriang untuk naik ke langit ambil bintang atas keinginan Dayang Sumbi. Di dekat air terjun ini ada satu batu berupa tapak raksasa yang konon itu yaitu tapak Sangkuriang namun tidak sering sekali orang yang bisa menemuinya.

Sedang batu yang berada di bawah pas air terjun menurut orang-orang setempat diakui jadi area untuk menyimpan bintang (harta karun) Sangkuriang namun konon tempat itu dijaga oleh belut raksasa, serta sering diliat oleh orang-orang. Berjarak 3, 2 km dari kecamatan atau 47 km dari pusat kota Garut. Bisa ditempuh dengan memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum berjenis minibus (Elf) dari Garut menuju Pakenjeng dengan biaya +- Rp. 22. 000 setelah itu diteruskan dengan ojek menuju tempat air terjun dengan biaya +- Rp. 15. 000.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay