Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Religi Makam Sunan Cipancar Garut

Kota Garut terkecuali mempunyai keindahan persawahan yang begitu luas, udara yang sejuk serta asri, seperti pesona yang dipancarkan Kampung Sampireun Garut maupun Lokasi Wisata Darajat Garut, juga adalah satu diantara daerah yang mempunyai nilai histori yang begitu tinggi dan ada banyak peninggalan histori seperti benda-benda purbakala serta bebrapa website makan keramat yang bisa jadikan satu diantara warisan budaya yang masih tetap terbangun keasrianya sampai sekarang ini. Salah Satu dari sebagian makan keramat yang berada di Garut serta jadi satu diantara tujuan tempat wisata di Garut yang banyak di kunjungi oleh beberapa peziarah yaitu Makam Sunan Cipancar Garut. 

Histori kota Garut sesungguhnya akan tidak lepas dari kabupaten Limbangan yang disebut cikal akan terjadinya kota Garut. Peranan golongan ulama yang menebarkan islam sampai memberi warna corak kehidupan orang-orang Garut juga tidak kalah perlunya. Tidak heran, sebaian kelompok mengatakan kalau kota Garut layak dijuluki jadi kota ulama, karna banyak sumbangsih beberapa ulama yang membina kota Garut. Terkecuali Website Ciburuy Bayongbong yang disebut satu diantara tujuan tempat wisata ziarah di Garut, Makam Sunan Cipancar ini telah di kenal oleh nyaris semuanya orang-orang kelompok peziarah teutama orang-orang Garut. 

Objek Wisata Religi Makam Sunan Cipancar Garut


Satu diantara tokoh ulama sekalian umara yang peranya tidak dapat diabaikan pada saat penebaran islam di pedalaman Jawa Barat, terutama Garut yaitu Sunan Cipancar. Terkecuali eksis di penebaran islam, ia juga tokoh yang turunkan bupati-bupati Limbangan. Hal tersebut sebelumnya lalu sebelumnya argumen politis, Limbangan, dipindahkan serta beralih jadi Kabupaten Garut. Oleh karena itu, tidak salah bila orang-orang Garut, menziarahi makam Sunan Cipancar di Kampung Pasir Astana, Desa Pasirwaru, Kecamatan. Balubur Limbangan. 

Hal tersebut perlu terkecuali sebatas berdoa serta memberi penghormatan atas jasa-jasanya dalam menebarkan islam, juga untuk menelisik kembali alur histori Kabupaten Garut, termasuk juga pesan-pesan moral yang diamanatkan beberapa leluhur orang-orang Garut sendiri, dalam membenahi bangungan kehidupan orang-orangnya. 

Objek Wisata Religi Makam Sunan Cipancar Garut


Jadi Cagar Budaya Website Makam Cipancar mempunyai makna perlu untuk histori, ilmu dan pengetahuan serta kebudayaan. Dari segi arkiologi jirat serta nisan makam masih tetap mempunyai keaslian jadi kebiasaan peninggalan megalitik. serta segi histori tokoh yaitu seseorang penebar Agama Islam didaerah Limbangan serta sekelilingnya. Sunan Cipancar memilikinama beda, yakni Sunan Pancer sedangakan nama aslinya yaitu Limansenjaya Kesumah. Beliau dilahirkan pada th. 1510, anak dari Prabu Hande Limansenjaya, yang lalu menukar ayahnya jadi Penguasa di Galuh Pakuan, Limbangan. 

Nyaris sehari-harinya terdapat beberapa orang yang datang ke pemakaman Sunan Cipancar. Terlebih dari kelompok peziarah pesantren yang senantiasa membawa beberapa orang untuk datang ke pamakaman ini. Bila masuk ke lokasi Makam Sunan Cipancar, anda juga akan di sambut hangat oleh sebagian anak-anak pesantren di lokasi itu jadi sambutan hangat pada peziarah yang datang ke obyek wisata ziarah Makam Sunan Cipancar Limbangan Garut itu.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay