Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pasir Putih yang Menawan di Pantai Pangandaran

Pasir Putih yang Menawan di Pantai Pangandaran
Berlibur ke Pangandaran tidak juga akan merasa jika tidak berkunjung ke Tempat Wisata di Pangandaran yang satu ini, yakni Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat. Pantai yang untuk beberapa orang senantiasa jadi pujaan untuk beberapa penggemar wisata di Jawa Barat. Pantai yang jika hari weekend serta berlibur panjang tiba senantiasa penuh oleh wisatawan dari beragam kota dan negara.

Sempatkah Anda mengajak berlibur keluarga ke Pantai Pangandaran ini? 


Jika belum juga sempat, Anda mesti luangkan mengajak mereka. Karna berlibur Anda ke sini juga akan merasa begitu terkesan dengan panorama alam dan pasir putihnya yang menarik. Seringkali wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran ini tidak sempat jemu untuk mengunjunginya setiap th.. Itu karena tempatnya yang begitu indah serta banyak juga spot-spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempatnya terdapat di Kabupaten Pangandaran yang disebut daerah wisata pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Jika musim berlibur mungkin saja wisatawan yang datangnya dapat bertambah 2 kali lipat dari hari libur weekend.

Tidak sempat kalah dengan Pantai Santolo yang berada di Garut Jawa Barat, panorama yang ada di Pantai Pangandaran ini sangat memukau. Deburan ombak pantainya yang tampak menarik dengan keindahan kapal-kapal pesiar dari orang-orang sekitaran yang bekerja jadi nelayan buat wisatawan yang baru datang terasa mengagumi akan pada pantai itu. Kegaguman itu juga datang karna mereka sempat berkunjung ke pantai ini.

Beberapa besar orang-orang di Pangandaran berprofesi jadi nelayan yang kerjanya diawali pada sore hari untuk mencari ikan di pantai. Banyak aktivitas yang dapat Anda kerjakan di Pantai Pangandaran ini. Yang umum dikerjakan oleh wisatawan yang datang yaitu nikmati keindahan di dekat bibir pantai dengan deburan angin laut yang fresh. Tetapi seringkali juga wisatawan yang lakukan beberapa aktivitas menarik lainnya seperti bersepeda di pinggir pantai, naik perahu pesiar untuk dapat nikmati lebih dalam pantai pangandaran, atau nikmati aktivitas seru lainnya seperti Parasailing sampai bermain jetski yang juga akan buat Anda rasakan seperti berlibur diluar negri.


Untuk wisatawan yang bertandang ke pantai pangandaran ini telah terang menginginkan nikmati daya tarik wisata dari pantai ini. Cukup banyak spot-spot wisata yang dapat Anda kunjungi di sini. Mungkin saja spot wisata ini begitu bagus untuk Anda abadikan momentnya dengan latar belakang laut dan ombak yang besar dan menarik. Spot-spot itu salah satunya :


Pantai Pananjung 



Terdapat di samping barat dari pintu masuk pantai pangandaran. Di sini Anda dapat nikmati indahnya berjalan-jalan di bagian pantai dengan nikmati keindahan air pantai pada pagi serta sore hari. Untuk wisatawan yang suka berendam di air pantai begitu pas untuk berwisata ke Pantai Pananjung Pangandaran ini karena ombaknya yg tidak demikian besar. Jadi untuk Anda yang menginginkan nikmati indahnya pasir putih yang menarik di pantai pangandaran dapat bertandang ke Pantai Pananjung ini.

Tidak cuma itu saja, di dekat dengan Pantai Pananjung ini ada satu lokasi perlindungan satwa liar. Jadi terkecuali dapat nikmati indahnya pantai, di sini juga Anda dapat lihat sebagian hewan yang dilindungi oleh pemerintah setempat seperti : monyet, rusa, ular, dan banyak satwa lainnya.

Nilai plusnya, di sini juga Anda juga akan dihidangkan tujuan memukau lainnya yakni berbentuk air terjun di dekat pantai pangandaran. Terbayang bukanlah bagaimana indahnya nikmati pantai dengan keindahan air terjun di pinggirnya. Untuk dapat menikmatinya memanglah Anda tidak butuh jalan jauh, tetapi di sini Anda diwajibkan menaiki bukit untuk dapat lihat indahnya panorama air terjun di tepi pantai.

Pantai Timur 



Telah terang dari namanya saja telah pantai timur, bermakna letaknya ada di timur dari pintu masuk pantai pangandaran. Di pantai pantai timur pangandaran ini dihidangkan spot wisata untuk Anda yang menyukai kuliner. Ada banyak menu sajian ikan-ikan laut di pantai timur ini yang lezat. Bermacam sajian laut itu yaitu asli hasil tangkapan dari beberapa pesiar.

Pantai timur ini adalah pasarnya kuliner laut yang lengkap, di sini banyak di jual hasil tangkapan beberapa pesiar di laut seperti ikan, cumi serta beda sebagainya. Jadi Anda dapat beli oleh-oleh ikan lau di pantai timur ini. Ada referensi makanan yang perlu Anda cicipi di Pantai Timur ini yakni Ikan laut ciri khas Pangandaran.

Tempat Berbelanja atau Souvenir 



Di Pangandaran ini ada daya tarik wisata berbelanja atau souvenir. Ada satu lokasi yang dengan berniat di buat oleh pemerintah untuk orang-orang sekitaran mencari nafkah atau rezeki untuk penambahan ekonomi orang-orang sekitaran juga. Di sini dihidangkan beragam souvener yang menarik untuk oleh-oleh dibawa pulang. Diluar itu, di sini juga dihidangkan makanan ciri khas Pangandaran yakni Ikan Jamaroti dan Ikan Asin.

Sarana Wisata 


Mungkin saja untuk sarana wisata di Pantai Pangandaran ini ada warung - warung kecil, pasar ikan, penginapan, toilet, tempat ganti baju serta beda sebagainya. fasiltas penginapannya cukup tersedia banyak di sana. Dengan harga yang mungkin saja juga akan begitu terjangkau serta fasiltasnya juga mungkin saja cuma seadanya. Ruang tidak demikian besar tetapi cukup buat 1 keluarga meninap.

Ticket Masuk Pantai 


Di bawah ini saya mempunyai daftar untuk ticket masuk ke tempat wisata Pantai Pangandaran. Mungkin saja terdapat banyak daftarnya karna pengunjung yang datangpun tidak sama. Di bawah ini daftarnya!
Pejalan Kaki Rp. 5. 800, -/Orang
Sepeda Motor Rp. 13. 500/
Mobil Sedan/Jeep Rp. 34. 000, -/
Mobil Type Carry Rp. 65. 000, -/
Kendaraan Penumpang Banyak Rp. 93. 000, -
Bus Kecil/Elp Rp. 122. 000, -
Bus Tengah Rp. 186. 000, -
Bus Besar Rp. 307. 000, -

Tempat 


Pantai Pangandaran terdapat di Kabupaten Pangandaran yang disebut wisata pemekaran dari Kabupaten Ciamis serta terdapat di samping Tenggara Jawa Barat. Alamat lengkapnya terdapat di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran Propinsi Jawa Barat.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay