Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesona Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut

Pesona Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut
Garut Selatan memanglah jadi satu diantara tempat dengan tempat wisata pantai yang mengagumkan. Sebelumnya setelah mengulas mengenai Pantai Santolo Garut dan Pantai Rancabuaya Garut, saat ini ada satu sekali lagi pantai yang dari zaman dulu telah di kenal oleh beragam wisatawan dari beragam daerah di Indonesia. Pantai ini cukup memikat beragam wisatawan mancanegara karna keindahanya.

Dengan pemandangan karang - karang laut dan ombak yang tidaklah terlalu besar buat pantai ini terkecuali aman juga pas dipakai untuk bersantai nikmati indahnya mentari pagi di tepi pantai. Pantai ini termasuk juga dalam Pantai Pameungpeuk yakni pantai yang ada di daerah Pameungpeuk Garut Jawa Barat, tersebut Pantai Sayang Heulang Garut.

Pesona Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut


Berdasar sebagian sumber banyak yang menyebutkan kalau Pantai Sayang Heulang Garut ini dulunya sama memiliki beragam narasi yang berkaitan dengan narasi - narasi mistik. Di mana pantai ini banyak juga yang mengatakan mempunyai narasi yang nyaris sama juga dengan pelabuhan ratu. Yah, tersebut Narasi Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

Tempat Wisata di Garut Selatan ini adalah satu diantara tempat mampirnya Ratu Pantai Selatan itu. Ada satu cerita yang bercerita kalau jaman dulu ada satu cerita seseorang pemuda yang tengah mencari ikan dilaut lihat ada seekor kuda serta penumpangnya jalan diatas air serta kenakan pakaian lengkap ala kerajaan. Peristiwa itu sentak buat pemuda itu geger ketakutan serta kembali pulang dengan menceritakanya peristiwa itu pada warga setempat. Jadi oleh karena itu banyak warga di daerah sana yang mengkaitkan peristiwa itu dengan berita kalau itu yaitu kerajaan ratu pantai selatan.

Bersamaan dengan berjalanya saat, Pantai ini saat ini makin ramai dikunjungi oleh beragam wisatawan baik asing ataupun lokal. Tempat ini seringkali dipakai arena lomba Motor Cross yang banyak di ikuti dari beragam kota.

Keindahan dan pemandangan alam dan ombak pantai yang cukup bersahabat di Pantai ini buat pantai ini cukup banyak disukai. Bahkan juga Sehari-harinya seandainya hari - hari besar seperti hari raya lebaran, dan hari - hari libur nasional pantai ini senantiasa penuh dengan pengunjung terlebih pengunjung lokal Garut. Terkecuali karna masuk ke pantai ini begitu murah, anda juga disuguhi dengan spot - spot yang begitu pas untuk liburan sama keluarga maupun kawan.

Di Pantai Sayang Heulang 


Karna banyak wisatawan yang datang ke pantai ini, banyak beberapa pelaku bisnis yang memmanfaatkan hal itu untuk membuat satu hotel maupun penginapan. Hotel - hotel yang ada di sekitaran pantai ini terbagi dalam hotel yang murah dan mahal. Satu diantara hotel atau penginapan yang saya anjurkan yaitu Penginapan Karang Laut. Terkecuali harga penginapannya begitu murah dan terjangkau, tempatnya sangat strategis dekat dengan pantai. Jadi anda tidaklah perlu cemas terkecuali dapat beristirahat di kamar, anda dapat juga segera lihat indahnya pantai dari teras penginapan anda.

Terkecuali hotel maupun penginapan ada pula tempat makan atau restoran yang bisa anda menjadikan untuk memuaskan lapar anda sesudah capek sepanjang hari main di pantai, di sana juga ada Tempat tinggal Makan Cilaut Ereun. Satu sekali lagi sebagai daya tarik wisatawan yang datang ke pantai sayang heulang ini yakni karna ada Bukit Teletubbies atau warga orang-orang sekitaran pantai mengatakannya Bukit Pogor.

Untuk lihat lebih detilnya tentang Bukit Teletubbies Garut anda bisa lihat tulisan Wisata di Garut terlebih dulu.

Tempat Pantai Sayang Heulang 


Untuk tempat Pantai Sayang Heulang Garut terdapat di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat, dengan tidak sering cukup jauh dari pusat kota Garut yakni sekitaran 87 KM atau 2 hingga 3 jam perjalanan dari pusat kota Garut.

Kesibukan Yang Bisa Dikerjakan di Pantai Sayang Heulang 


Terkecuali di Pantai Santolo, banyak pula kesibukan yang bisa anda kerjakan di Pantai Sayang Heulang, salah satunya : Memancing ikan, jalan - jalan di tepian karang, selfie dengan panorama pantai dan karang, menerbangkan lampion, dan kesibukan lainnya. Tetapi yang saya anjurkan janganlah berenang di pantai ini karna cukup banyak karang - karang yang tajam yang juga akan buat anda terluka. Bila anda menginginkan berenang anjuran saya kunjungilah Pantai Santolo karna tempatnya tidak demikian jauh dari Pantai Sayang Heulang.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay