Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Kartun Doraemon

Sejarah Kartun Doraemon
Doraemon (ドラえもん) yaitu judul satu manga serta anime popular yang dikarang Fujiko F. Fujio mulai sejak th. 1969 serta bercerita mengenai kehidupan seseorang anak pemalas kelas 5 sekolah basic yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh satu robot kucing bernama Doraemon yang datang dari era ke-22. Doraemon di kirim untuk membantu Nobita supaya keturunan Nobita bisa nikmati kesuksesannya dari pada mesti menanggung derita dari utang finansial yang juga akan berlangsung di masa depan yang karena sebab kebodohan Nobita. 
Sesudah tidak berhasil dalam ulangan sekolahnya atau diganggu oleh Gian serta Suneo, Nobita senantiasa mendatangi Doraemon untuk memohon bantuannya. lalu Doraemon umumnya juga akan menolong Nobita dengan memakai sebagian perlengkapan mutakhir dari kantong ajaibnya. Perlengkapan yang seringkali dipakai umpamanya " Baling-baling Bambu " serta " Pintu ke Mana Saja ". Kerapkali, Nobita keterlaluan memakai perlengkapannya serta jadi terperosok kedalam problem yang semakin besar. 
Sejarah 
Pada bln. Desember 1969, manga Doraemon terbit berkaitan dalam 6 judul majalah bulanan anak. Majalah-majalah itu yaitu majalah Yoiko (anak baik), Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), serta Shogaku Yonnensei (kelas 4 SD). Mulai sejak 1973, majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) serta Shogaku Rokunensei (kelas 6 SD). Narasi yang terdapat dalam majalah-majalah itu tidak sama, yang bermakna pengarang narasi ini mesti menulis lebih dari 6 narasi tiap-tiap bulannya. Pada th. 1979, CoroCoro Comic dilaunching jadi majalah Doraemon. 
Latar belakang cerita 
Doraemon di kirim kembali pada masa kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia di kirim untuk melakukan perbaikan kehidupan Nobita supaya keturunannya rasakan kehidupan yang tambah baik. Dalam kehidupan aslinya tanpa ada dibantu Doraemon, Nobita tidak berhasil dalam pelajaran sekolahnya, tidak berhasil dalam karir, serta meninggalkan keluarganya dengan problem finansial. 
Narasi fokus mengenai kehidupan keseharian Nobita yang disebut tokoh paling utama dalam narasi ini. Doraemon mempunyai satu kantung 4 dimensi yang diisinya dengan benda-benda dari masa depan. Sering Nobita datang merengek-rengek karna problem di sekolah atau di lingkungannya, sesudah memohon atau memaksa, Doraemon juga akan keluarkan satu alat yang menolong Nobita merampungkan problem, membalas dendam, atau cuma pamer ke beberapa rekannya. 
Sinopsis 
Kehidupan awal Doraemon tidak demikian baik. Ia yaitu satu robot tidak berhasil yang dilelang pada satu keluarga miskin yang terlilit utang, yang tidak beda yaitu keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon sempat melakukan masa-masa berat seperti jadi penjaga bayi sesudah tidak berhasil melalui ujian di akademi robot, ke-2 telinganya hancur sesudah digigit robot tikus, catnya luntur karena tingkahnya sendiri, serta banyak cerita sedih yang ia lewati pada th. pertama mulai sejak kelahirannya. Hingga satu saat, keluarga itu kirimnya kembali pada waktu dulu, kurang lebih 250 th. waktu lalu pada saat Nobita Nobi, leluhur keluarga ini, masih tetap hidup di Tokyo. 
Misi Doraemon yaitu membantu Nobita yang disebut kakek buyut dari Sewashi yang mempunyai Doraemon. Nobita yaitu seseorang anak yang senantiasa alami nasib sial serta tidak miliki kekuatan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah serta tidak dapat olahraga. Nobita cuma memiliki bakat dalam tembak-menembak, bermain karet, serta tidur. Berikut argumen kenapa ia tidak berhasil melakukan kehidupannya, serta Doraemon di kirim dari masa depan untuk merubah nasibnya jadi seseorang pria yang berhasil. Begitu ironis, satu robot tidak berhasil datang menolong seseorang anak yang tidak berhasil. Sebenarnya, persahabatan ke-2 anak ini buat mereka jadi tambah baik. 
Tokoh cerita 
Tokoh-tokoh utama 
Doraemon 
Menurut satu narasi dalam serial manga serta anime, Doraemon yaitu satu robot kucing yang di ciptakan oleh Nobita sendiri, serta sesudah demikian lama Doraemon berpindah-pindah mulai sejak pertama kalinya di ciptakan, Doraemon diperbaharui serta badannya dicat baru hingga berwarna kuning yang didesain untuk kepentingan rumah tangga keluarga kaya. Sayangnya, satu kekeliruan berlangsung saat ia melakukan sistem produksi. Tidak seperti robot kucing yang lain, ia tidak berhasil melalui eksperimen hingga ia dilelang ke keluarga kelas bawah yang tidak beda yaitu keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon tetaplah jadi satu robot kucing berwarna kuning sampai satu saat di waktu ia tengah mengurusi bayi keluarga itu, satu robot tikus menggigit telinganya hingga hancur serta sangat terpaksa diamputasi. Doraemon menangis serta selalu menangis, ia berusaha untuk kembalikan telinganya kembali dengan cairan penumbuh, namun ia ambil cairan yang salah serta pada akhirnya melunturkan cat ditubuhnya yang awal mulanya kuning jadi warna dasarnya, biru. Ia jadi seperti saat ini, satu robot kucing berwarna biru yg tidak mempunyai telinga. Hingga saat ini juga Doraemon jadi tidak suka serta takut pada tikus. 
Nobita Nobi (野比 のび太 Nobi Nobita?) /Noby 
Anak kelas 5 SD yang pemalas serta seringkali diganggu oleh Gian serta beberapa rekannya. Tidak pintar dalam berolahraga dan dalam pelajaran sekolah. Walau bagaimanapun, ia pintar dalam buat teka-teki, bermain karet, serta bermain tembak-menembak. Sifatnya yang sangat baik serta sukai membantu terkadang jadi menyeretnya kedalam problem. Separah apa pun, selanjutnya Nobita juga akan senantiasa bergembira. Terkecuali kepandaian yang dijelaskan terlebih dulu, ia suka tidur serta dapat tertidur lebih cepat dari pada orang yang lain. Hobynya yaitu bermain karet, hoby yang tidak umum untuk anak lelaki di Jepang. Ia juga suka menyatukan tutup botol. Harapan Nobita senantiasa bertukar-ganti, ia sempat menginginkan jadi ninja, guru, pilot, dan sebagainya. Di masa depan, ia cuma jadi seseorang pegawai kantoran. 
Dianya dari masa depan sering datang kembali dengan mesin saat untuk menyuruh Nobita belajar. Ini disebabkan kemalasan Nobita pada saat di sekolah basic yang pada akhirnya berlanjut ketingkat setelah itu serta buat dianya yang lebih tua menyesal serta coba merubahnya di masa kemarin. 




Shizuka Minamoto (源 静香 Minamoto Shizuka?) 
Anak wanita yang disenangi Nobita serta juga akan menikah dengannya di masa depan. Meskipun pada saat saat ini ia lebih dekat dengan Dekisugi, karna ada kedekatan intelektual. Ia senantiasa membela Nobita bila Nobita dikerjai beberapa rekannya. Ia juga serius namun baik hati. Argumennya menikah dengan Nobita, karna ia tidak tega lihat Nobita yang malang serta senantiasa sial. Shizuka sukai buat kue serta sering mengundang beberapa rekanya untuk makan dengan. Kesukaannya yaitu berendam di air panas serta makan ubi manis bakar (ubi madu). Ia bercita-cita jadi seseorang pramugari. Shizuka juga hoby memainkan biola, walau nada yang dibuatnya tidak jauh berlainan dengan nyanyian Gian. Ibunya memasukkannya ke tempat pelatihan piano yang tidaklah terlalu dia gemari. 
Takeshi Goda (剛田 武 Gōda Takeshi?) /Big G 
Nama panggilannya yaitu " Gian " (ジャイアン Jaian?). Seseorang penggertak yang namanya datang dari kosakata bhs Inggris, giant (raksasa). Ia memiiki sifat yang tempramental dan lebih pilih jalan kekerasan dalam merampungkan problem. Ia begitu membanggakan kekuatan menyanyinya meskipun suaranya begitu jelek serta mengganggu. Ia juga seringkali membuat konser atau resital di lapangan serta mengundang semuanya rekannya untuk datang serta dengarkan. Sesungguhnya mereka di buat menanggung derita karena itu. Cita-citanya yaitu jadi penyanyi serta dapat tampak di tv. Tetapi dibalik semuanya, Gian yaitu seseorang anak kuat yang bisa dihandalkan saat beberapa rekannya ada dalam kesusahan. Gian juga memiliki hoby beda yaitu memasak, walau akhirnya juga tidak memuaskan. Terkecuali memasak serta menyanyi, Gian memiliki hoby yang ia rahasiakan dari beberapa rekannya, yakni bermain rumah-rumahan dengan boneka-boneka kepunyaannya. Gian sangat sayang pada adiknya Giako. Diluar itu, Gian begitu takut bila ibunya memarahinya. 
Suneo Honekawa (骨川 スネ夫 Honekawa Suneo?) /Sneech 
Anak wajahnya seperti ubah dari keluarga kaya. Ia seringkali menunjukkan kekayaannya dimuka Nobita, serta buat Nobita merengek ke Doraemon supaya dapat menyaingi Suneo. Walau bagaimanapun, Suneo sesungguhnya yaitu seseorang anak yang begitu manja, gampang menyerah, serta penakut. Ia masih tetap seringkali mengompol serta terkadang mesti menggunakan popok pada saat tidur. Ia juga seseorang narsisisme yang seringkali berbohong untuk melindungi harga dianya. Rekan paling dekatnya yaitu Gian, walau sesungguhnya ia memendam dendam pada Gian yang menyukai ambil serta mengakibatkan kerusakan mainannya. Hobynya yaitu melihat cermin, menyatukan perangko, mengoleksi barang antik, buat pramodel, buat photo pemandangan, serta bermain mainan dengan alat pengendali jarak jauh. Suneo memiliki pikiran yang luas di bagian sains. Ia mempunyai bakat dalam mendesain baju, danc ita-citanya yaitu jadi seseorang perancang baju papan atas. 
Tokoh-tokoh lainnya 
Dorami (ドラミ?) 
Adik wanita Doraemon yang berwarna kuning, pintar beres-beres, bersih-bersih, membersihkan serta mempunyai tenaga sepuluh ribu daya kuda. Orangnya apik serta tidak suka pada ketidakrapian, serta lebih rajin dibanding Doraemon. Ia juga senantiasa serius serta tidak dapat di ajak bercanda, hingga Nobita kurang menyenanginya. Walau demikian, Dorami sesungguhnya yaitu robot yang baik serta seringkali membantu Nobita serta rekan-rekan saat mereka dalam kesusahan. 
Akhir cerita 
Mulai sejak th. 1980-an, banyak bermunculan narasi serta spekulasi mengenai akhir cerita Doraemon. Semuanya peluang ini didiskusikan serta ditetapkan tak ada akhir untuk cerita Doraemon

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay